27 Okt 2014

CARA ISI ULANG TINTA PRINTER CANON IP2770

Sebagai salah satu mahasiswa yang sedang kepikiran skripsi, komputer, kertas dan printer merupakan soulmate gue. Dan tentunya gue ga mau ada kendala-kendala atau kerusakan pada soulmate gue? Karena begitu berartinya benda-benda tersebut maka disini gue akan berbagi pengalaman. Nah gue ada pengalaman nih menggunakan salah satu soulmate gue, yaitu printer gue canon ip2770. Kalo ga salah wujudnya kaya gini, 

Tips isi tinta pada printer canon ip2770
Canon IP 2770
Waktu itu gue selesai ngetik halaman persembahan skripsi gue, karena menurut gue halaman persembahan itu adalah yang paling pokok dalam pengerjaan skripsi. Setelah kelar ngerjain halaman persembahan gue yang kira-kira dua lembar, saat gue mau print tuh hasil mahakarya gue di printer, tapi yang muncul malah gambar cabe, haha. 
Bukan itu hanya gambar yang gue download aja, maklum karena gue ga punya kamera jadi gue ga bisa foto deh soulmate gue. Nah setelah gue print ternyata tintanya abis, karena sejak gue beli pertama kali belum pernah gue isi tinta. Jadi berbekal sebuah suntikan dan tinta gue langsung suntik cartridge tersebut. Dan alhasil tintanya malah bocor pada bagian bawah. Gue bingung, gue shock, gue pengen punya pacar pada waktu itu.
Setelah gue tau ternyata gue salah suntik, maka gue ga mau temen-temen semua juga ikutan salah, maka gue akan bagikan tips yang benar untuk mengisi cartridge pada canon ip2770. 

Cara Mengisi Tinta Canon IP 2770 :
1. Langkah pertama yaitu menyiapkan tinta untuk Canon IP 2770. Pastikan elo membeli tinta isi ulang original yang pastinya cocok dengan Printer Canon milik elo. Untuk tinta warna hitam PG-810, sedangkan untuk tinta warna CLI-811. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
pg810/811
Tinta original Canon IP 2770

2. Selanjutnya, pastikan printer dalam posisi menyala (lampu resume nyala hijau). Buka penutup printernya dan tunggu sebentar sampai posisi catridge berhenti ditengah, lalu ambil catridge yang akan di isi tinta.

3. Kalau belum pernah disuntik alias masih original gunakan paku kecil sebesar jarum suntik yang dipanaskan terlebih dahulu biar mudah buat lubangnya, atau elo juga bisa gunakan bor yang diameternya sekitar 5 mm. Kemudian buat lubang pada bagian catridge. Perhatikan gambar di bawah ini untuk jelasnya.

Lubang yang benar pada tinta warna Canon IP 2770
Lubang yang benar tinta hitam Canon IP 2770

4. Nah, kalau lubang sudah dibuat, mulai suntikkan dilubang tersebut, kalau bisa gunakan tisue halus ketika memegang bagian head atau tempat keluarnya tinta di bagian bawah Catridge. Ingat! jangan menyentuh connector catridge dengan tangan kita secara langsung, karena bisa terjadi error setelah kita memasangnya kembali. Masukkan tinta jangan terlalu banyak, kira-kira 2 s/d 3 mili saja. Sebab kalau terlalu banyak nanti akan bocor lagi dibagian bawah catridge.

5. Kalau sudah, masukkan kembali ke printer, nanti kalau muncul pesan dari komputer lo, tekan ok saja. Maka printer Canon IP 2770 sudah siap untuk bekerja lagi.

6. Jangan lupa maintenance printer lo dengan menu yang ada, pembersihan tank penampung dilakukan kalau sudah ada pesan full tank di PC. 
 
Bisanya tinta yang diisi dengan suntik akan lebih lama awetnya ketimbang model infus, sepanjang cara isi ulang kita benar. Kekurangannya adalah kita jadi sering membuka catridge dari printer, hal ini mesti dilakukan secara hati-hati. Sebab harga Catridge Canon yang baru hampir sama dengan kita beli printer Canon baru.
So, buat temen-temen yang masih bingung atau takut salah masukan tinta sebaiknya bawa aja ke tukang service komputer atau tanya sama orang-orang yang udah berpengalaman mengisi tinta ini. Pasti kalian ga mau kan ga lulus-lulus cuman gara-gara printernya rusak karena salah ngisi tinta, kasihan.

4 komentar:

  1. terima kasih atas semua informasi ya diberikan, dan inilah informasi untuk obat sinusitis dan obat insomnia khusus bagi anda yang sedang mencari obat sinusitis juga obat insomnia yang alami aman ketika dikonsumsi.

    BalasHapus
  2. Salam gan, mw nanya gue udh isi dngn bnar kok status tintanya g brubah ya?? Tetap tertulis tinta mw habis.. bisa jelasin g penyebabnya.. trimakasih sblmnya

    BalasHapus
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus